Kamis, 06 Desember 2012

ISU 3 Hari DUNIA mengalami Kegelapan TOTAL

Seperti yang kita dengar melalui dunia maya ataupun lewat jejaring sosial tentang bumi gelap total pada tanggal 23-25 Desember 2012 yang menggemparkan seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Inikah akhir dunia? 
Menurut NASA bumi akan mengalami gelap total dalam jangka waktu 3 hari, mulai tanggal 23 - 25 December 2012. Ini terjadi diakibatkan adanya "kesejajaran planet-planet / alam semsta" dimana matahari dan bumi akan berada pada satu garis lurus untuk pertama kalinya. Bumi akan bertukar tempat dari dimensi 3 ke dimensi 0, lalu bertukar kembali ke dimensi 4. Selama Perpindahan ini bumi akan mengalami banyak perubahan dan akan menghadapi dunia yang benar-benar baru. Banyak para masyarakat terutama dari berbagai agama dan keyakinan di dunia mengadakan acara spiritual, mulai dengan berdoa bersama dan masih banyak yg dilakukan selama dalam kegelapan total ini.

Analisa:
Dari tulisan di atas dapat dipahami bahwa NASA tidak pernah memperkirakan akan terjadi bumi gelap selama 3 hari. Memang, frasa yang digunakan di atas – “pemadaman total planet,” “keselarasan alam semesta,” “pergeseran dari dimensi ketiga saat ini ke dimensi nol,” dll – tidak ada frasa kata yang mendefinisikan terjadi kegelapan bumi selama  3 hari, semua frasa tersebut tidak ada artinya. Ini pseudo-ilmiah omong kosong. Bila pada tulisan di atas Anda temukan kata “alignment” seperti “alignment of Universe”, ini tidak memberikan arti dan makna akan terjadi perubahan dunia menuju kiamat, melainkan pada tanggal 21 Desember 2012 merupakan titik balik matahari yang mengakibatkan musim dingin di belahan bumi utara. Itu benar-benar akan terjadi. Masalahnya adalah, itu terjadi setiap tahun pada waktu yang sama dan tidak menandakan apa-apa pun.


KESIMPULAN: Rumor yang tentang terjadinya bumi akan gelap 3 hari pada 23-25 Desember 2012 adalah KLAIM dari media, dan BUKAN dari prediksi dan pernyataan resmi NASA. Silahkan dilihat pada prediksi NASA tentang Astronomi dan Gerhana Matahari yang akan terjadi pada tahun 2012 serta Prediksi Badai Matahari pada 21 Desember 2012 yang ada pada artikel di blog ini, disitu sama sekali tidak disebutkan prediksi maupun tentang fenomena kegelapan dan gerhana matahari seperti di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar